Penyerahan Sertifikat Pendidik (Guru) Mahasiswa PPG Lulus UKMPPG Periode IV Tahun 2022

Diposting pada

Serang, Minggu, 05 Februari 2023, PPG FKIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa melaksanakan penyerahan Sertifikat Pendidik (Guru) di Aula Utama Untirta Kampus Sindangsari. Acara tersebut dihadiri oleh Rektor, Dekan FKIP beserta jajaran, Ketua dan Sekretaris PPG, para ketua bidang dan Koordinator JFT FKIP beserta jajaran.

Menurut laporan Ketua PPG, Dr. Ujang Jamaludin, S.Pd., M.Si., M.Pd., jumlah peserta yang lulus UKMPPG Periode IV 2022 sebanyak 758 mahasiswa dari 6 (enam) bidang studi, yakni bidang studi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Kimia, Fisika, Matematika dan Guru Kelas (PGSD) dengan persentase kelulusan sebesar 80.98 % dari jumlah peserta UKMPPG Periode IV 2022 sebanyak 936.

Dalam sambutan Dekan FKIP Untirta Dr. Dase Erwin Juansah, S.Pd., M.Pd., mengucapkan “Selamat Bapak/Ibu adalah orang-orang hebat yang bisa melalui proses demi proses, ada suka dan duka. Hari ini Ibu/Bapak buktikan bahwa Ibu Bapak layak mendapatkan gelar G.r. (Guru)”.

Dalam sambutannya Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T. “Profesionalisme Guru yang sudah dilatih di sini, Bapak/Ibu sebagai pendidik pilihan profesi yang mulia harus memberikan keteladanan, bukan hanya di ruang kelas tapi juga di ruang tempat bapak/ibu beraktivitas, sebagai wujud profesionalisme sebagai pendidik”.

Sebagai perwakilan dari peserta Nur Dwi Yanti, menyatakan “Terima kasih kepada Bapak Rektor, Bapak Dekan FKIP, Wakil Dekan beserta jajarannya, serta Sekretaris PPG dan Ketua PPG, juga kepada Koordinator JFT beserta jajarannya beserta para ketua bidang studi, yang telah menyempatkan waktunya untuk bisa hadir dalam acara ini, dan saya juga berterima kasih kepada sahabat bapak ibu guru yang jauh sudah datang diacara ini, seperti Manado, Balikpapan, Bali, Lampung, Bangka Belitung, Riau, NTT, Sumatera Selatan, Sulawesi, Batam dan berbagai daerah lainnya”.

 

Kegiatan penyerahan sertifikat pendidik (Guru) yudisium bagi mahasiswa Lulus UKMPPG Periode IV 2022 terlaksana dengan baik dan lancar, dan para peserta bahagia setelah dinyatakan sebagai lulusan (Alumni) mahasiswa PPG FKIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.